Ulzzang Menjadi Tren Di Masa Kini

Ulzzang begitu terkenal di kalangan orang-orang yang menyukai make up ala korea Selatan ini, Ulzzang adalah sebutan “wajah imut” untuk orang-orang yang memiliki wajah yang manis dan cute. Istilah ulzzang awalnya populer di Korea Selatan, Ulzzang yang mempunyai “wajah terbaik” (penampilan terbaik) dalam bahasa Korea. Akan tetapi, dalam budaya populer istilah tersebut kini lebih mengacu pada gaya atau tren dari Korea Selatan. Pada awalnya, istilah tersebut mengacu pada model fashion Korean yang memiliki mata yang besar, bibir yang tipis, hidung yang mancung, serta warna kulit seputih susu.

leejihyun

Ulzzang yang paling terkenal dapat memperoleh status selebriti. Beberapanya mungkin bisa muncul di majalah atau situs web toko busana. Beberapa ulzzang bahkan bisa menjadi selebriti yang sebenarnya dengan berakting, menyanyi atau menjadi model.

Tetapi, apakah anda tahu? Banyak di antara ulzzang melakukan operasi pelastik, melakukan make up dan menggunakan foto shop untuk mempercantik diri dan memperbagus gambar mereka ketika hendak di post di publik. Oke mari kita lihat alat-alat make up apa saja yang di gunakan para ulzzang untuk membuat wajah mereka seperti boneka yang super cuteee…

1. Menggunakan circle lens

mata

Circle Lens adala soft lens yang berdiameter besar, biasanya diameternya berukuran 14-16 mm.  Circle lens bisa memperindah warna iris mata dan membuatnya menjadi lebih besar dari pada ukuran normalnya. Bisa dibilang bahwa Circle lens adalah benda yang paling wajib dipakai oleh ulzzang karena circle lens memberikan efek “doll eye like” dan “anime eye like”, hal ini memberikan kesan pada wajah sehingga membuatnya terlihat tambah cantik dan cute.

mata1

Usahakan dalam memilih circle lens  harus menyesuaikannya dengan warna kulit ataupun rambut kalian yah.., dan kalo ukuran mata kalian sudah besar kalian boleh kok tidak memakai circle lens atau kalian bisa menggantinya ke soft lens yang memiliki diameter kecil guys.

2. Peralatan Make Up dan Eyeliner

makeup

Make up juga merupakan hal penting untuk berdandan ala ulzzang, karena Make up bisa menutupi kekurangan ataupun menonjolkan bagian-bagian dari wajah. Make up pada ulzzang biasanya lebih terfokus pada bagian mata dan biasanya kebanyakan ulzzang hanya menggunakan make up yang minimalis atau natural walaupun ada juga ulzzang yang menggunakan make up tebal, seperti contoh yang saya kasih di bawah ini.

kkkk

 

Kalau kalian mau dandan ala ulzzang, ada beberapa peralatan make up yang kalian butuhkan diantaranya adalah…peralatan make up dasar seperti foundation, concealer, BB Cream dan bedak, untuk dibagian mata kalian membutuhkan eye shadow tapi ini gak wajib juga kalau tidak memakainya juga tidak masalah, setelah itu ada Eye Liquid untuk membentuk lipatan kelopak mata bagi kalian yang bermata sipit dan bagi yang matanya sudah besar tidak memakainya juga tidak apa-apa. Dan yang harus kalian tau benda yang paling wajib dikapai dimata yaitu Eyeliner.

 

eyeliner

Ada dua warna eyeliner, warna hitam dan putih. Setiap ayeliner memiliki fungsi yang berbeda, seperti eyeliner hitam dipakai di kelopak mata yang bisa membuat mata kalian terlihat lebih besar dan untuk eyeliner berwarna putih yang dipakai di bawah mata itu berfungsi memberikan kesan imut di wajah kalian. Dan jika kalian pandai menggunakan eyeliner hitam di sudut mata, itu bisa membuat kalian tambah imutloh seperti gambar di bawah ini.

eyeliner1

Saya akan berikan video untuk mempermudah proses make up ala ulzzang.

3. Bulu Mata Palsu

bulumata123

Bulu mata palsu memang lumayan penting untuk mendukung penampilan make up ala ulzzang. Bulu mata palsu berfungsi untuk memperbesar mata dan mengimbangi pemakaian circle lens di mata ulzzang, selain pemakaian bulu mata palsu di bagian atas mata, pemakaian bulu mata palsu di bagian bawah mata pun juga tidak kalah penting karena itu bisa memberikan ilusi mata terlihat lebih besar. Kalo kalian ingin memiliki kesan bulu mata yang super tebal di mata kalian, kalian bisa melapisi 1 hingga 2 bulu mata palsu lagi di atas bulu mata palsu yang telah kalian tempelkan di mata kalian dengan contoh di bawah ini :

bulumata

4. Peralatan yang menunjang penampilan rambut

Faktor mendukung lainnya seperti penataan model rambut. Benda-benda yang di butuhkan untuk menata rambut ada 3 yaitu catokan rambut, gel rambut dan hair spray. Pewarna rambut juga menjadi pendukung untuk model rambut, jika kalian ingin mewarnai rambut kalian harus menyesuaikannya dengan warna kulit kalian yah gyuss, jika kalian tidak mau mewarnai rambut, kalian juga bisa menggunakan rambut palsu ataupun menggunakan rambut sambung yang lagi banyak dibicarakan oleh para remaja sekarang, sehingga membuat kesan rambut kalian tebal dan bervolume seperti foto di bawah ini :

hairstyke

dan adapula benda benda yang mendukung seperti :

Kaca Mata

Kaca mata juga bisa menjadi alat fashion yang dapat anda gunakan karena memiliki kesan cute dan cool pada wajah dengan contoh seperti di bawah ini :

kacamata

Topi

Sekarang fungsi topi bukan hanya sebagai pelindung dari panas tetapi lebih dari pada itu, topi juga digunakan untuk fashion. Banyak ulzzang yang menggunakan topi ketika berfoto dengan kesan lebih cool dan keren pastinya, seperti yang di bawah ini :

topi

Sesuatu yang Lucu

Yah benda-benda yang lucu seperti bendo yang lucu, yang mendukung faktor cute anda seperti di bawah ini :

bendo

Masker

Yang terkahir yaitu Masker, jika kalian memperhatikan kebanyakan orang foto disosial media menggunakan masker, hal itu bisa menjadi sebagian dari fashion juga loh dengan contoh di bawah ini

masker12

Nah.. itulah semua faktor pendukung untuk bermake-up ala Ulzzang korea, silahkan mencoba guysss…