Tujuh Musisi Yang Membawa Perubahan Pada Dunia

Apa kalian tau? ada Beberapa musisi yang membawa perubahan pada dunialoh, baik inilah musisi musisi tersebut:

1. Bob marley

band1

Bob marley musisi yang beraliran reggae ini menjadi salah satu musisi yang membawa perubahan pada dunia dalam lagu yang berjudul Redemption Song milik Bob Marley ini, dapat kita dengarkan didalamnya terdapat suatu lirik yang berisi semangat kebebasan yang sangat didambakan oleh Bob yang pada saat itu belum bisa didapatkan dengan mudah. Bob Marley juga menghapuskan perbudakan pada kulit hitam. Lewat lagu-lagunya bob marley banyak menyampaikan cerita tentang penindasan, konflik rasial dan resistensi

Bob Marley banyak memiliki kata kata mutiaranya salah satunya seperti “Kamu seharusnya tidak menyerah terhadap apapun yang terjadi padamu. Maksudku, kamu seharusnya menggunakan apapun yang terjadi padamu sebagai alat untuk naik, bukan turun” dengan maksud Ingatlah bahwa kegagalan adalah katrol yang akan menaikkanmu ke level yang lebih tinggi, gagal bukan berarti kamu jatuh dan berakhir tapi gagal berarti kamu harus belajar lagi, mencoba lagi, dan berhasil di suatu hari.

2. John Lennon

band2

Berikutnya yaitu John Lennon memiliki karya yang dapat mengubah dunia dengan lagunya yang berjudul Imagine tahun 1971, merupakan lagu bagi gerakan pecinta damai (antiperang) yang membawa misi menciptakan kehidupan dunia yang aman dan tentram. Album ini telah sukses diproduksi dan laris di pasaran serta telah memberi dampak yang luas diseluruh dunia.

Dengan kata-kata “Jika ada satu orang yang bermimpi, maka tetaplah mimpi. Tapi jika ada dua orang memiliki mimpi yang sama, itulah realitas. Yaitu mimpi tentang Love Peace No War,” Ucap John Lennon saat menentang kebijakan Amerika Serikat tentang perang Vietnam. Secara bersamaan ia telah mengajak para penggemarnya dan khalayak pada umumnya untuk mencintai perdamaian dunia. Album Imagine pada tahun 1971 ini menjadi tema lagu gerakan antiperang bagi kalangan aktivis perdamaian dunia. Melalui lagu Imagine, John Lennon secara lantang menyuarakan pada warga dunia untuk hidup dalam kedamaian tanpa perang, tidak ada yang membunuh, tidak ada yang mati terbunuh, dan tidak ada kemiskinan.

3. Bono

band3

Bono merukapan vokalis utama dari band yang beraliran rock asal Irlandia dengan nama Band “U2”. Selama bertahun-tahun dia menjadi suara yang mewakili generasi yang resah atas ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan para pemimpin dunia. Ini tercermin dari lirik-lirik U2 yang penuh dengan sarat muatan politik dan sosial.

Paul David Hewson yang sering di sebut dengan Nama “Bono” ini termasuk salah satu musisi yang membawa perubahan pada dunia dia telah mendirikan organisasi DATA (Debt, AIDS, Trade, Africa) bersama seorang aktivis sekaligus pengacara asal Amerika Serikat Bobby Shriver. Organisasi bertujuan menghapus kemiskinan dan HIV/AIDS di Afrika. Bono juga mengajak istrinya Ali Hewson dan perancang busana Irlandia Rogan Gregory mendirikan perusahaan pakaian yang diberi nama EDUN. Perusahaan ini hanya mau bekerja sama dengan pabrik-pabrik di Afrika, Amerika Latin dan India yang sudah menerapkan standar upah yang adil bagi pekerja dan memiliki etika bisnis yang baik sehingga bisa mengundang investor menanamkan modalnya di negara-negara berkembang.

4. Michael Jackson

band4

Siapa sih yang gak kenal dengan “Micheal Jackson” ataupun yang sering di panggil “MJ” dijuluki dengan “king Of Pop Micheal Jackson” ini MJ membuat perubahan pada dunia melalui lirik lagunya yang berjudul “Heal the World” termasuk juga dengan lagu  “Eart Song” yang bercerita tentang Alam, Micheal Jackson dikenal memiliki hati yang dermawan dan penyayang pada anak-anak, bahkan Micheal Jackson sering menyumbang dananya ke panti asuhan. Memiliki kepopuleran yang mendunia serta memiliki sejuta fans yang sangat banyak tidak membuatnya menjadi musisi yang sombong malah menjadikannya lebih ramah lagi pada fansnya.

5. Nirvana

band5

Dan yang terakhir yaitu Nirvana yang pada saat itu memengaruhi dan mengubah industri musik, ada perubahan lain yang dibawa Nirvana dan Nevermind. Yakni sudut pandang dan pola pikir generasi muda. Para Generasi dulu banyak terpengaruh oleh lirik Nirvana, juga band-band seangkatannya. Mereka, para Seattle Grunge Gentlemen, menyebarkan kemarahan, kegundahan, dan juga sikap melawan dunia. Slogan “Me and You versus The World” yang tersohor itu lahir di era 90-an. Nirvana Juga memberikan montivasi kepada anak-anak yang memiliki keluarga yang broken home dengan lagu yang berjudul “Smells like teen spirit”

Itulah beberapa Band yang membuat perubahan pada dunia, Mana Musisi yang kalian Suka atau kalian kagumi??

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>