Alasan Mengapa Wanita Jepang Awet Muda

Jepang membuat orang lain bertanya-tanya tentang rahasia di balik kulit cantik dan wajah yang awet muda. apakah rahasianya? Analisis sedikit mengungkapkan rahasianya yaitu terletak pada kebiasaan Diet dan gaya hidup orang jepang, termasuk wanita jepang yang suka makan makanan yang diproduksi secara lokal, diproses dan mengandung banyak nutrisi. Mereka membuat sebuah hidangan nasi, ikan laut dan rumput laut di makanan mereka. Makanan ini dilengkapi dengan nutrisi yang kuat dan antioksidan. Mereka menahan diri dari makan banyak, makanan penutup dan menghindari untuk makan junk food sama sekali. Selain itu, kebiasaan mereka seperti bersepeda dan berjalan banyak membantu mereka membakar kalori sehingga membuat mereka tetap langsing dan bahkan untuk orang tua sekalipun.

Telah dinyatakan bahwa perempuan di Jepang hidup lebih lama daripada perempuan di negara Eropa dan Amerika Serikat.
Ini telah di publikasikan melalui buku yang berisi “wanita jepang memiliki tubuh yang tidak berlemak dan mempunyai wajah yang awet muda yang di tulis oleh Naomi Moriyama”. Umur rata-rata dari wanita jepang yaitu 86 tahun.

Alasan di balik umur panjang dan kesehatan yang baik dari wanita Jepang

Mungkin anda berpikir bahwa itu adalah faktor genetik, wanita Jepang hidup lebih lama daripada wanita yang berasal dari negara-negara lain. Meskipun itu memang benar tetapi genetika bukanlah satu-satunya faktor yang mendukung untuk mereka hidup lebih lama. Diet dan kebiasaan makan yang teratur itulah salah faktor pendukungnya. Hal ini bukan hanya tentang apa yang mereka makan, tetapi juga tentang bagaimana mereka makan, gaya hidup dan kebiasaan yang mereka lakukan. Dibawah ini ada rincian tentang faktor di balik umur panjang dan kesehatan yang dimiliki oleh wanita jepang.

Jenis-jenis makanan yang mereka makan:

jepang1

Untuk memahami mengapa wanita Jepang tidak mendapatkan penuaan atau lemak, Adalah anda harus menganalisis kebiasaan diet mereka. Menu diet mereka yang terdiri dari ikan, sayuran, rumput laut, beras, kedelai, buah dan teh hijau. Mereka makan lebih banyak jenis ikan laut daripada wanita di negara lain rata-rata orang Jepang makan 150 pound ikan per tahun. Rumput laut yang memiliki serat mineral dan spesies ikan laut dikenal untuk kecerdasan mereka yang mempunyai vitamin asam lemak omega 3. menu makanan mereka memiliki berbagai manfaat kesehatan dan juga membantu melawan tanda penuaan pada kulit. Hal ini juga mengurangi risiko penyakit jantung.

Makan makanan yang segar:

Orang Jepang hanya memasak makanan yang segar. Penekanan cara memasak orang Jepang, hanya menggunakan bahan yang segar yang ada di musim itu. Makanan tidak hanya diperhatikan tanggal kadaluarsanya saja, tapi orang Jepang rata-rata juga selektif saat membeli ikan, daging, sayuran. Makanan yang disiapkan dihitung per setengah jam yang dikemas hari itu.

Makan dalam porsi kecil:

Dari masa kanak-kanak mereka diajarkan untuk makan perlahan-lahan dan belajar menikmati setiap gigitan. Dan makanan yang disajikan di atas piring hanya sepertiga ukuran peralatan makan Amerika. Ada tata cara dan dasar-dasar cara menyajikan hidangan makanan di Jepang. Makanan harus segar, setiap item disajikan dalam satu piring, makanan harus dihias dan setiap item harus diatur untuk menampilkan keindahan. Makan dalam porsi kecil menjamin Anda tidak berlebihan dalam asupan kalori.

Hidangan yang dimasak memiliki kalori yang ringan:

Wanita Jepang memasak dan mengkonsumsi hidangan yang memiliki kalori ringan dan agak dibumbui. Sebagian besar pekerjaan dilakukan di atas kompor menggunakan variasi teknik seperti mengukus, memanggang di atas panci, menumis, digoreng, dan mendidihkan makanan secara cepat dalam wajan. Koki Jepang selalu menggunakan minyak khusus untuk jantung sehat dan kaldu rasa asli dari bahan alami.

Nasi atau Roti:

Ini merupakan perbedaan penting antara cara makan orang Timur dan Barat. Mereka yakin, konsumsi berlebih dari tepung terigu halus merupakan penyebab utama dari obesitas di Amerika saat ini. Jika Anda terbiasa makan roti setiap hari, coba ganti dengan ukuran porsi setengah cangkir beras merah atau gandum 1-2 kali per hari.

Fokus pada makanan yang sehat:

Dalam makanan sepanjang hari, Orang Jepang memilih makanan sehat dan memiliki gizi yang kaya akan vitamin . Mereka makan sarapan yang sehat seperti nasi, teh hijau, sup miso dengan tahu, telur dadar, ikan panggang dan rumput laut yang direbus atau digoreng. Mereka tidak memilih makanan sereal pada sarapan mereka. Rencana diet yang sehat memastikan mereka tetap segar dan sehat daripada orang lain.

Mereka juga memastikan hidangan manis yang dimakan dalam batasnya. Mereka juga makan makanan penutup dalam jumlah yang kecil dibandingkan dengan orang-orang dari negara lain. Jepang selalu sadar tentang kerugian yang disebabkan oleh makanan tersebut. Ini adalah alasan lain mengapa wanita Jepang tidak mendapatkan penuaan atau lemak dengan mudah.

Gaya hidup aktif:

Hal ini mereka lakukan dengan pola Makan yang baik dan sehat sehingga orang jepang tetap sehat dan langsing, orang Jepang juga memiliki kebiasaan menciptakan lingkungan yang sehat dengan bersepeda di sekitar kota, berjalan, hiking, dan umumnya, mereka berusaha tetap aktif.

Jadi, tidak membosankan untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana wanita jepang awet muda serta tidak memiliki lemak di bagian tubuhnya dibandingkan dengan perempuan dari negara lain. Ini adalah sebagian besar tentang pola makan sehat yang memiliki nilai gizi yang baik. tentu saja! dengan mengatur pola makan dan membiasakan diri dengan gaya hidup sehat juga bisa membantu anda.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>