Teh Chamomile Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Banyak orang berkata tidak boleh minum teh terlalu banyak, karena didalam teh mengandung banyak kafein. Kafein dalam teh dapat menyebabkan kegelisahan, mual, insomnia, serta detak jantung yang tidak teratur dan dapat mengakibatkan warna gigi kita kuning. Selain itu, teh adalah minuman kedua yang paling banyak dikomsumsi di seluruh dunia. Anda dapat memilih dari berbagai macam jenis teh yang tersedia seperti teh hitam, teh oolong, teh hijau dan teh putih. Kandungan kafein di setiap jenis teh berbeda. Tetapi apakah anda tahu bahwa anda akan memperoleh banyak kesehatan dengan meminum teh.

Dari sekian banyak orang, sedikit diantaranya menyadari bahwa minum teh mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Salah satunya yaitu teh Chamomile, teh ini cukup populer sebagai salah satu jamu tertua yang sering dikenal orang. Secara historis, ramuan obat ini pertamakali digunakan di Mesir, Yunani dan Roma terutama di abad pertengahan. Teh ini digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti mual, demam, sakit perut, peradangan, penyakit kulit, menenangkan perasaan dan kanker.

Manfaat kesehatan dari teh Chamomile :

Teh chamomile memiliki begitu banyak manfaa,t tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kulit kita. Disini akan kita bahas berbagai macam manfaat teh Chamomile bagi kesehatan dan kulit anda diantaranya:

  • Membantu kram di masa menstruasi:

Minum teh chamomile telah dikenal untuk meringankan kram saat masa menstruasi karena memiliki sifat merilekskan otot yang dapat membantu otot-otot dalam rahim rileks dan dapat mencegahnya dari kram. Teh ini juga meningkatkan tingkat glisin sambil membantu menurunkan kontraksi otot.

  • Mengatasi sulit tidur:

insom

Teh chamomile dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi insomnia. Caranya, seduh bunga kamalia yang telah dikeringkan bersama segelas air panas. Minum teh ini menjelang tidur malam untuk meningkatkan kualitas tidur dan mengobati Anda dari insomnia.

  • Membantu untuk melawan kecemasan dan depresi:

Teh herbal chamomile sudah sejak lama digunakan sebagai obat penenang untuk mengatasi kecemasan dan merangsang rasa kantuk. Studi klinis modern telah menjelaskan manfaat khasiat Chamomile bagi kesehatan dan hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kapsul chamomile akan membuat kecemasan menurun, Uap yang terdapat pada minyak bunga chamomile membantu pernapasan yang disaat orang menghirupnya mampu membuat perasaan orang tersebut tenang. Inilah sebabnya mengapa minyak chamomile sering didapati di lilin pewangi dan produk aromaterapi.

depresi

Chamomile sering digunakan untuk menurunkan kecemasan dan memngontrol ketenangan seperti asap yang berjalan langsung ke bagian otak penciuman yang bekerja untuk mematikan ketegangan dan mengurangi ketegangan terhadap tubuh. Hal ini membuatnya menjadi salah satu obat-obatan herbal terbaik untuk menyingkirkan gejala ketegangan yang meliputi panik, halusinasi, sulit tidur dan beberapa masalah lambung.

  • Mampu melancarkan pencernaan:

Khasiat dari teh chamomile ini bisa mengatasi pencernaan anda yang bermasalah. Sistem pencernaan biasanya terganggu karena kurangnya kandungan serat yang ada di dalam tubuh. Untuk mengatasi hal ini, teh ini memiliki kandungan serat yang bisa membantu memenuhi asupan serat pada tubuh anda dan sangatlah baik untuk pencernaan. Dengan pencernaan yang lancar nantinya bisa memudahkan anda dalam buang air besar.

  • Membantu meredakan mual selama kehamilan:

Manfaat teh chamomile menjadikannya pilihan baik untuk wanita hamil. Teh ini membantu untuk melancarkan saluran usus dan juga bertindak sebagai obat alami untuk mual.

  • Membantu untuk melawan kanker:

Sejumlah penelitian terbaru yang dilakukan untuk mempelajari pengaruh teh chamomile pada kanker telah menunjukkan hasil yang positif dalam membatasi pertumbuhan tumor. Dapat membatasi pertumbuhan sel pada kanker mungkin dikarenakan antioksidan seperti apigenin yang hadir dalam chamomile.

Para periset menjumpai bahwa ketika konsumsi teh chamomile meningkat, kemungkinan munculnya keganasan tiroid menurun secara nyata. Mereka yang minum teh chamomile 2-6 kali seminggu, sekitar 70 persen cenderung jarang untuk mengalami keabnormalan tiroid. Sementara konsumsi rutin selama 30 tahun, risikonya turun hingga 80 persen.

  • Membantu untuk menjaga kesehatan kulit:

Teh ini juga sangatlah berguna sekali dalam dunia kecantikan. Khasiat lainnya dari teh ini bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Dengan kulit yang sehat nantinya bisa membuat kulit anda menjadi lebih cantik dan membuat anda tampil menawan serta indah jika dilihat. Bagi para wanita yang ingin memiliki kulit yang cantik bisa untuk mengkonsumsi teh ini.

kulit sehat

Jika anda kurang suka dengan teh karena rasanya, anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis, tentunya tetap memberikan manfaat bagi anda. Flavonoid dalam chamomile dan minyak esensial yang mencapai lapisan kulit, melestarikan tampilan awet muda dan mendapatkan kekebalan kulit.

Selama berabad-abad teh chamomile dapat mengobati luka, eksim, asam urat, luka bakar dan memar. Saat ini banyak orang yang mengetahui bahwa teh ini dapat menyingkirkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik gelap.

  • Menjaga kesehatan gusi dan gigi:

Tidak hanya membantu menyembuhkan kulit dan saluran pernapasan kita, teh chamomile juga dapat membantu anda melawan beberapa infeksi bakteri dalam mulut, gusi dan gigi. Teh chamomile bermanfaat untuk menurunkan rasa sakit yang terkait dengan luka pada gusi dan sakit gigi. Mereka juga melawan bakteri mikroba yang hidup di rongga mulut anda.

  • Meningkatkan kesehatan jantung:

Kehadiran senyawa tertentu dalam teh chamomile membuat agen pengencer darah yang efektif. Reguler asupan teh chamomile meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong pembuluh darah yang sehat. Semua faktor tersebut menyebabkan manfaat kesehatan jantung anda agar tetap terlindungi dari penyakit kardiovaskular.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh:

Kandungan atau khasiat lainnya dari teh ini bisa membantu anda dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan sistem tubuh yang kuat, maka bisa menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh.

Jadi dengan tingginya sistem imunitas, bisa membuat tubuh menjadi tetap terjaga untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, jika anda ingin memiliki tubuh yang kebal, silahkan untuk mengkonsumsi teh chamomile ini dengan rutin.

  • Membantu mengobati wasir:

Salep chamomile dapat digunakan untuk mengurangi gerakan usus pada penderita wasir. Konsumsi teh chamomile dapat membantu menenangkan saraf dalam tubuh kita.

  • Membantu mengobati kram pada perut:

Teh chamomile menenangkan dan aromatik teh membantu meringankan kram perut, mual atau kembung. Jika Anda menderita pencernaan lamban, dapat mengendurkan otot pencernaan dan meningkatkan proses pencernaan. Menurut penelitian medis, Chamomile juga efektif untuk mengobati diare.

  • Membantu mengatasi alergi :

Teh chamomile dapat menghilangkan alergi pada kulit anda. Ia bekerja persis seperti tablet anti-Alergi. Yang perlu Anda lakukan adalah merendam bola kapas dalam teh chamomile dan menerapkannya ke daerah-daerah rawan alergi. Pilihan lain akan dapat mengkonsumsi teh chamomile yang membantu untuk menenangkan tubuh internal, membantu Anda menyingkirkan penyebab reaksi alergi.

  • Meredakan sakit kepala migrain:

Teh chamomile juga efektif untuk meringankan nyeri akibat serangan migrain yang parah. Senyawa aktif di dalam teh ini membuat otot lebih rileks dan membuat tidur lebih baik. Gejala migrain yang dapat diatasi oleh chamomile termasuk flu, kecemasan dan stres. Kandungan dari teh ini nantinya bisa membuat kepala anda menjadi lebih sehat dan bisa meringankan sakit kepala.

Nah itulah beberapa manfaat kesehatan dari Teh Chamomile, jadi tunggu apalagi silahkan mengkomsumsi teh Chamomile dan dapatkan berbagai macam kesehatan yang ada didalam teh Chamomile.