Kisah Singkat Titanic

Titanic adalah kapal terbesar di dunia yang diciptakan pada tahun 1908. Dan dioperasikan dalam beberapa tahun kemudian setelah pembuatan kapal selesai. Kapal terbesar ini memiliki keajaiban tercepatdan paling mewah diantara kapal lainnya.

Setelah Titanic selesai dirancang, Titanic siap melakukan pelayaran perdananya dari Southampton menuju New York. Titanic mampu menampung penumpang sebanyak 2.224 jiwa.

Pada Hari kelima perjalanannya, Titanic melintasi Samudra Atlantik yang dipimpin oleh Kapten Edward Smith. Pada tahun 1912, Titanic dalam perjalanannya menabrak bongkahan batu es dan Kurang dari tiga jam kemudian, Titanic tenggelam sedalam hampir 4 Km dalam lautan dan mengancam kehidupan yang pada saat itu menampung lebih dari 1500 penumpang berbaring di bawah Samudra Atlantik, hampir empat kilometer ke bawah. Tenggelamnya kapal Titanic menangkap imajinasi publik di seluruh dunia, seperti menerbitkan buku, film, drama, kenangan, Museum dan pameran.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>