“Akihabara” Surga Bagi Penggemar Anime Dan Otaku

Akihabara merupakan lingkungan di Timur Tokyo yang dikenal sebagai dunianya anime, karena disitu menjadi pusat untuk Jpop, otaku (penggemar komik), belanja pernak pernik anime dan kafe yang dikelola oleh gadis-gadis yang berkostum anime. Berada
tepat di luar pintu gerbang timur kota tua Tokyo. Akihabara muncul setelah Perang Dunia II sebagai pasar gelap untuk elektronik langka yang berkualitas tinggi. Dari tahun 1950-an sampai tahun 1980, tokonya semakin banyak dikarenakan memiliki pelanggan yang banyak permintaan untuk televisi dan kulkas kemudian VCR dan konsol video game. Hari ini, Toko elektronik dan toko hobi seperti mainan anime, pernak pernik anime dan tempat kafe yang dikelola oleh gadis-gadis memakai berkostum anime yang dibangun dengan harapan untuk menarik peminat bisnis yang lebih besar.

Adrian Lozano merupakan penduduk asli California Selatan yang membantu menjalankan blog bahasa Inggris yang bertemakan otaku dan melakukan tur ke Akihabara untuk melakukan kunjungan. Sampai beberapa tahun yang lalu, toko otaku dan kafe memiliki reputasi yang kumuh. Tetapi popularitas meningkat sejak lima tahun yang lalu dengan keunikan yang di miliki oleh Akihabara. Akihabara menyediakan tempat-tempat seperti :

Robot dan Kuil

uii

Kafe Gundam adalah kedai kopi populer yang didekorasi dengan tema ikon animasi seri tentang robot raksasa — “Star Wars anime,” dengan Mr Lozano yang menggambarkannya. Disitu anda akan disambut oleh pelayan wanita muda dengan mengenakan pakaian anime dengan memesan kopi dengan harga ¥ 320 ($4). Anda bisa duduk dan menyaksikan pangan lain datang ke kafe Robot Gundam yang besar dan menggambil foto. Dari sana, anda bisa pergi ke pasar komponen, warren kedai kecil yang juga dikenal dengan menjual segalanya mulai dari tabung vakum untuk lampu LED dan radio. Di lantai kedua anda akan menemukan kuil Akiba dalam sebuah ruangan. Tuan Lozano menjelaskan bahwa Kuil itu sebenarnya dipindahkan ke lokasi yang berbeda di tahun 1800-an ketika kereta api dibangun.

Radio Kaikan

123

Anda bisa mengunjungi Radio Kaikan, yang merupakan bangunan tinggi pertama di Akihabara didalamnya yang tersedia patung-patung, boneka dan buku komik dengan anime yang populer. Anda juga bisa ke lantai enam atau tujuh dimana disitu anda dapat melihat loker transparan yang menampilkan barang-barang yang meliputi pernak pernih seperti Power Rangers.

Senjata

Jangan lupa untuk mengunjungi toko Asobit City yang terkenal dengan berbagai tembakan dimana otaku daoat bermain dengan senjata ringan. Di jalan belakang dan anda menaiki tangga terdapat sebuah bangunan kecil yang memperlihatkan senjata dan alat peraga serta di jalan keliar, anda juga dapat melihat foto studio dimana orang yang ingin foto dapat berdandan dengan menyewa kostum dan bisa berfoto dengan kostum itu, anda juga bisa merasakan bagaimana menjadi “Cosplay” atau kostum bermain.

Elektronik lama dan baru

Pusat retro permainan Super kentang memiliki setiap permainan video yang pernah dijual. Untuk sekitar $40, satu dapat membeli konsol Nintendo asli dalam kondisi yang cukup baik.

Imitasi Mie

Jepang terkenal dengan Mesin Penjual atau mesin otomatis yang dapat menjual beras, bir dan sup panas dalam kaleng, selain minuman ringan biasa. Jadi itu seharusnya menjadi kejutan untuk turis yang datang kesini karena hanya di Akihabara terdapat sebuah mesin penjual otomatis yang menjual ramen rebus dan perkedel ikan yang disebut “oden” dalam kaleng dengan harga ¥ 300 ($3,70).

Pelayan Kafe

Anda juga bisa menjelajahi Akihabara dengan pelayanan kafe berpakaian kimono yang menjadi pelayan dengan sambutan yang baik. Kafe ini awalnya tempat untuk para otaku dengan menikmati secangkir kopi, setelah selesai belanja. Untuk biaya ¥ 1.400 ($16), anda bisa mendapatkan pelayanan kafe yang bagus di Home Hana dengan tempat bertema tradisional Jepang.

Hiburan Akihabara

hiburan

Sorotan dari tur Akihabara adalah konser Jpop AKB 48 yang terdiri dari beberapa gadis remaja. Dimana konser tersebut terbagi menjadi tiga dengan 16 anggota AKB48 yang mengadakan konser harian di teater kecil di lantai atas di sebuah toko diskon yang sangat populer. Dengan bertemakan “idola yang memenuhi keinginan”. Para gadis remaja Jepang itu bernyanyi, menari dan ternyata kebanyakan penggemar mereka merupakan otaku lohh…

AKB48 merupakan Girlband Jepang yang setiap malam konser di Akihabara dan setiap penonton diberi t-shirt yang dapat di tandatangani oleh Idola yang anda suka. Dengan sabar menunggu di bangku penonton sampai gilirannya di panggil.

Jika anda penggemar anime dan otaku silahkan pergi ke Akihabara dan nikmati toko-toko yang disuguhi di toko-toko di Akihabara yah…