Bit Untuk Kesehatan Tubuh

Bit ungu kemerahan yang dapat dimakan. Bit adalah salah satu yang paling sehat karena kaya dalam berbagai nutrisi, termasuk vitamin A, B6 dan C, besi, magnesium, kalium dan nitrat. Anda dapat menambahkan bit mentah dalam salad atau memasaknya dengan kulit yang sehingga semua nutrisi yang berisi dipertahankan. Membuat sayur lezat ini bagian dari diet penting Anda karena terdapat banyak khasiat untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat kesehatan dari bit:

1. Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke

Hubungan antara bit dan kesehatan jantung terkenal. Karena kaya nitrat, bit dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Ketika nitrat dicampur dengan darah, ia mengoksidasi dan membentuk oksida nitrat yang menyebabkan pembuluh darah untuk mendapatkan  dan meningkatkan jumlah oksigen dalam darah.

2. Mengontrol Kadar Kolesterol

Bit adalah sayuran penting untuk menambahkan ke diet biasa Anda karena memiliki kemampuan untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Sayuran ini  kaya serat larut yang dapat membantu dalam menurunkan dan mengendalikan LDL serta flavonoid dan betacyanin.

3. Meningkatkan Fungsi Otak

Bit mempunyai kemampuan untuk meningkatkan kekuatan otak. Sebagai orang Tua, Penurunan momori otak terjadi. Bit dapat membantu dalam mencegah masalah ini karena memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah ke otak. Hal ini membantu dalam mengurangi efek dari demensia.

4. Memperkuat Tulang

Seperti disebutkan sebelumnya, bit sangat kaya dalam berbagai mineral, termasuk silika. Ini membantu tubuh dalam memanfaatkan kalsium, yang pada gilirannya memberikan kekuatan tulang dan mencegah kondisi seperti penyakit tulang rapuh dan osteoporosis. Nutrien Vitamin C, magnesium dan folat dalam sayuran ini juga penting untuk kekuatan tulang.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Karena kandungan asam nitrat, Anda dapat menggunakan bit untuk menurunkan tekanan darah. Kemampuannya untuk meningkatkan oksigen darah juga membuat makanan penting untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Pada gilirannya, dapat membantu mencegah masalah lain seperti kondisi jantung.

6. Mengatasi Masalah Pencernaan

Menurut para ahli, bit mempunyai kemampuan untuk detoksifikasi seluruh sistem pencernaan. Sayuran bermanfaat ini juga membantu dalam memecah batu ginjal, kandung kemih dan hati. Kandungan serat tinggi juga mencegah masalah pencernaan seperti sembelit dan gangguan pencernaan.

7. Meningkatkan Energi

Menurut penelitian, minum 250 ml jus bit sebelum aktivitas fisik atau latihan dapat meningkatkan kinerja Anda. Ini membantu dalam menghilangkan kelelahan selain meningkatkan stamina. Karena memiliki kemampuan untuk merangsang pembuluh darah, bit adalah sumber energi yang besar.

8. Mencegah Radang Sendi

Bit memiliki sifat anti-inflamasi alami yang membantu dalam pencegahan dan pengobatan dari berbagai macam kondisi, termasuk artritis. Ini adalah makanan yang membantu dalam pengelolaan rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan kondisi kronis dan melindungi organ internal Anda juga.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bit adalah makanan penting ketika Anda mencoba untuk menurunkan atau menjaga berat badan Anda. Ini tinggi dalam serat larut makanan dan rendah kalori. Hal ini juga membantu dalam mengurangi retensi air dan penggelontoran racun keluar dari tubuh, sehingga besar untuk menurunkan berat badan.

10 Mencegah Diabetes

Bit adalah makanan penting bagi penderita diabetes karena dapat membantu mengontrol gula darah. Memiliki kemampuan untuk menstabilkan glukosa dalam darah karena mengandung jumlah serat larut yang sehat. Ahli menyarankan minum jus bit setidaknya 3 kali seminggu untuk mencegah diabetes.

11. Mencegah Kanker

Sifat obat di dalam bit membuatnya menjadi makanan penting untuk disertakan dalam diet. Salah satu manfaat kesehatan yang Anda dapatkan adalah perlindungan terhadap beberapa jenis kanker. Konsumsi rutin jus bit dapat mencegah hati dan kanker usus besar karena memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi tubuh.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>