Buah Jikama Atau Bengkuang Yang Baik Untuk Kesehatan

Apakah Anda tahu bahwa manfaat kesehatan Jicama atau bengkuang untuk wanita hamil atau selama kehamilan, Bengkuang dikenal sebagai identik dengan Kecantikan kulit karena salah satu properti yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Tidak heran mengapa banyak Bengkuang digunakan sebagai kesehatan dan Kecantikan misalnya digunakan sebagai masker, lulur, dan pelembab. Bengkoang mengandung gula, fosfor dan kalsium yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu, Bengkuang juga ternyata baik untuk ibu hamil.

Berikut manfaat Kesehatan dari Bengkuang

1. Mencerahkan Kulit

Sejak lama, Bengkuang diyakini memutihkan dan mencerahkan kulit. Kadar air cukup banyak yang mampu membuat kulit Anda segar dan mampu menghapus noda hitam atau bintik-bintik di wajah Anda. Bengkuang dapat juga digunakan sebagai masker wajah. Biarkan sekitar 15 menit dan mencuci muka dengan air.

2. Baik Untuk Kesehatan Tulang Dan Gigi

Manfaat jicama atau Bengkuang mampu membuat kesehatan tulang dan gigi. Kandungan fosfor dan kalium berfungsi untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan kalsium dan fosfor dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi jicama (Bengkuang) agar tulang dan gigi tumbuh secara normal.

3. Memperlancar Sistem Pencernaan

Inulin pada Bengkuang memiliki sifat sebagai serat, sifat-sifat ini mempengaruhi fungsi usus dan perbaikan dalam darah. Sebagai serat, inulin meningkat dapat dilakukan dengan massa dan peningkatan frekuensi buang air besar, terutama pada pasien dengan konstipasi.

4. Sebagai Obat Sariawan Dan Menurunkan Kadar Kolesterol

Kandungan vitamin C dalam Bengkuang sangat baik untuk antioksidan dan sebagai obat sariawan. Selain itu jicama (Bengkuang) berguna dan instrumental dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

5. Mengurangi Asam Lambung Atau Maag

jicama (Bengkuang) memiliki properti yang berfungsi sebagai pendingin alkali atau asam lambung. Asam lambung yang tinggi akan menyebabkan maag, sehingga hal ini membantu Anda mengkonsumsi jicama (Bengkuang). Lebih baik lagi, jika Anda makan jicama (Bengkuang) tanpa campuran,