Jenis Makanan Yang Dapat Mengatasi Rasa Gundah Dalam Hati

Depresi dan kecemasan dengan dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari genetika untuk pilihan gaya hidup. Meskipun kita tidak bisa selalu mengobati depresi pada kita sendiri, kita dapat membuat perubahan kecil dalam hidup kita untuk membantu melawannya. Salah satu cara kita dapat memerangi depresi dan kecemasan adalah dengan makan makanan yang baik untuk tubuh kita dan pikiran kita.

Berikut adalah jenis makanan yang dapat mengatasinya rasa gundah dalam hati:

1. Biji-Bijian Atau Kacang-Kacanganbiji-bijian

Jika Anda mencari untuk meningkatkan suasana hati Anda dengan cepat, ambil makanan sehat yang memiliki, serat tinggi karbohidrat seperti roti gandum, muffin, atau pasta. Karbohidrat mempromosikan produksi serotonin; serotonin adalah hormon “merasa-baik” yang meningkatkan suasana hati Anda dan melemaskan otak dan tubuh. Tidak hanya itu, tetapi bijian juga membantu menjaga tingkat gula darah yang stabil, yang membuat Anda dari menjatuhkan ke dalam “lapar” perasaan yang mengerikan.

 

2. Coklat

coklat3

Meskipun coklat susu mungkin benar-benar berkontribusi depresi, cokelat dapat membantu Anda, asalkan Anda memakannya di moderasi, Alasan itu dapat membantu melawan depresi? Ini adalah jumlah besar antioksidan, serta kemampuan untuk meningkatkan endorfin dan serotonin.

 

3. Buah-Buahan

th (7)

Buah-buahan  dikemas dengan antioksidan dan vitamin! Blueberry, BlackBerry, stroberi dan Raspberry harus dimasukkan ke dalam diet Anda sebanyak mungkin karena tidak hanya melakukan antioksidan meningkatkan sistem kekebalan Anda dan mencegah kanker, tetapi mereka dapat memainkan peran besar dalam berjuang melawan depresi, terlalu. Anda dapat melemparkan mereka pada Anda sereal, yoghurt atau smoothie, atau nikmati semuanya pada mereka sendiri!

 

4. Kenari

IMG-20110927-01156

Seperti kebanyakan kacang, Walnut adalah sumber protein, serat, antioksidan, vitamin dan mineral. Apa yang membuat kenari yang benar-benar sebagai makanan baik, adalah omega-3 asam lemak yang dikandungnya juga. Pada kenyataannya, kenari adalah salah satu tanaman berbasis sumber terkaya omega-3, yang dapat membantu menurunkan depresi dan mendukung kesehatan otak secara keseluruhan. Jadi, waktu berikutnya Anda merasa cemas, ambil sekantong kenari untuk mengunyah.

 

5. Daging Ikan Salmon

1437592shutterstock-74096980780x390

 

Berbicara tentang omega-3, ikan berlemak seperti salmon juga merupakan sumber besar asam lemak . Tidak hanya bagus untuk meningkatkan kesehatan otak Anda dan melawan depresi, tetapi mereka sangat baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan,. Makan ikan secara teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan mengurangi peradangan. The American Heart Association merekomendasikan makan dua porsi salmon, atau lain ikan berlemak, seminggu.

6. Jamur

chinese-mushroom-jamur-shitake-resep

 

 

Jamur baik untuk kesehatan mental Anda. Mereka membantu menurunkan tingkat gula darah, dan mengatasi suasana hati Anda, dan mereka mempromosikan bakteri usus yang sehat, Jamur yang dapat dimakan berbagai cara dan dalam berbagai hidangan! Menikmati mereka mentah dalam salad atau pizza jamur, dan melawan depresi dan kecemasan!