Kesehatan Dibalik Kolang-Kaleng

1. Melancarkan Pencernaan

Kolang-Kaling baik untuk melancarkan pencernaan. Hal ini disebabkan karena kaya akan serat sehingga buah ini sangat baik untuk sistem pencernaan tubuh. Pencernaan tentunya berfungsi untuk mengolah makanan dan juga membuang bahan-bahan makanan yang tidak bergizi atau sampah makanan dalam tubuh.

2. Mengandung Karbohidrat

Buah Kolang-kaling ternyata mengandung karbohidrat yang baik untuk mereka yang sedang diet atau menghindari makanan tinggi kadar lemak. Karbohidrat dalam kolang-kaleng cepat diserap dalam tubuh sehingga membantu tubuh tetap kenyang dan mampu memberikan energi.

3. Obat Radang Sendi

Kolang-Kaleng mengandung karbohidrat yang disebut dengan Galaktomannan. Bahan ini sering dipakai untuk dasar dari bahan obat yaitu nyeri radang sendi. Menurut penelitain bahan dasar yang juga terkandung itu mengurangi rasa nyeri yang sering terasa akibat nyeri radang sendi. Cobalah untuk mengkonsumsi sekitar 100-200g kolang-kaleng yang tidak dicampur dengan gula dan pewarna makanan. Coba makan sekali dalam sehari, Kolang-kaleng membantu mengatasi peradangan pada persendian ditubuh anda.

4. Mencegah Osteoporosis

Tingginya kadar kalsium pada kolang-kaleng juga berpengaruh untuk tubuh. Kalsium sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan mencegah Osteoporosis. Penyakit tulang yang rentan diderita oleh wanita dibanding pria. Kolang-kaleng ternyata cukup baik dan bisa untuk minuman segar seperti es buah, Cocok dikonsumsi ketika anda kurang minum susu. Dari 100g Kolang-kaleng ada kandungan kalsium sekitar 91mg.

5. Mengobati Gatal-gatal

Sebelum dijadikan kolang-kaleng, Buah aren mengandung getah yang jiak terkena kulit terasa gatal. Tapi jika dibuat menjadi asupan, malah bisa menjadi obat gatal. Penemuan ini memang harus diteliti terlebih dahulu, namun beberapa oarng telah meradsakan efeknya ketika mengkomsumsi kolang-kaleng gatal-gatal pada tubuh mulai berkurang meski harus diteliti lebih lanjut.