Pengobatan Sederhana Dan Alami Untuk Sakit Puting

Puting adalah salah satu bagian paling sensitif dari tubuh Anda dan ketika mereka menjadi sakit, itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan besar.

Sebagian besar ketidaknyamanan yang berhubungan dengan puting yang nyeri dapat dikurangi dengan obat-obatan, krim atau salep. Anda juga dapat mencoba beberapa cara sederhana, untuk mendapatkan bantuan.

Berikut adalah obat rumah sederhana untuk puting nyeri

1. Air Susu Ibu

Jika penyebabnya adalah menyusui, Anda dapat menggunakan air susu ibu Anda sendiri untuk menyembuhkan sakit, retak, pendarahan atau kasoku puting. ASI memiliki antibakteri serta sifat yang membantu mengobati sakit puting.

2. Kompres Dengan Air Hangat

Untuk menenangkan nyeri puting, Anda dapat menerapkan kompres air hangat pada daerah yang terkena. Kompres air panas dapat meredakan ketidaknyamanan dan membantu penyembuhan.

3. Pijat

Anda juga dapat mengobati puting yang nyeri dengan memijat dengan minyak seperti minyak zaitun, kelapa atau minyak almond. Properti pelembab minyak ini akan membantu menjaga daerah yang terkena lembab dan mengurangi kekeringan. Plus, itu akan mengurangi masalah yang dapat memperburuk kondisi dan penyembuhan.

4. Aloe Vera Atau Lidah Buaya

Aloe vera adalah cara lain yang sangat efektif untuk mengobati sakit puting dengan cepat. Ini memiliki kekuatan penyembuhan alamiah dan sifat-sifat yang menghilangkan rasa sakit.

5. Daun Kemangi

Daun kemangi memiliki sifat yang membantu menyembuhkan banyak jenis masalah kulit, termasuk penyembuhan puting yang nyeri. Ramuan ini mempercepat proses penyembuhan puting  yang nyeri serta memberikan bantuan dari kekeringan, retak, rasa sakit dan bahkan pendarahan.

6. Es Batu

Untuk mendapatkan bantuan sementara dari sakit yang disebabkan oleh menyusui dan puting yang nyeri, Anda dapat pijat daerah yang terkena dengan es batu. Suhu dingin akan mengurangi pembengkakan.