Sakit Pada Tumit Dapat Dicegah Dengan Berbagai Bahan Sederhana Dan Alami

Taji Tumit terutama umum antara atlet yang melakukan banyak berjalan dan melompat. Juga, perempuan yang memakai sepatu hak tinggi memiliki insiden signifikan lebih tinggi taji tumit. Namun, itu bisa terjadi kepada siapa pun.

Faktor risiko termasuk berjalan tanpa alas kaki pada permukaan yang keras, berjalan atau jogging di permukaan keras, mengenakan dilengkapi buruk atau buruk usang Sepatu, otot betis ketat, menghabiskan sebagian besar waktu pada satu kaki, obesitas, Umur dan diabetes.

Taji Tumit seringkali tidak menimbulkan gejala apapun. Namun, kadang-kadang, mereka dapat menyebabkan nyeri tumit atau sakit di bagian belakang kaki, terutama saat berjalan, atau jogging.

Dengan latihan peregangan dan perubahan gaya hidup tertentu, taji tumit dapat dengan mudah diobati. Pada saat yang sama, Anda dapat menggunakan pengobatan alami untuk mendapatkan bantuan dari rasa sakit.

Berikut adalah solusi rumahan untuk taji tumit

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel adalah obat besar untuk mengobati taji tumit. Ini membantu mengeluarkan kelebihan kalsium dari daerah tumit dan memberikan pereda nyeri dan mengurangi peradangan.

2. Es

Es dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan mengendalikan peradangan dan pembengkakan yang dikaitkan dengan taji tumit. Ini juga akan membantu mengendurkan otot-otot.

3. Baking Soda

Baking soda adalah obat rumah lain yang baik untuk taji tumit. Baking soda akan membantu mengurangi kalsium yang dibangun di atas bagian bawah tulang tumit. Plus, itu akan membantu mengurangi nyeri dan peradangan.

4. Garam Epsom

Garam Epsom dapat membantu menenangkan tumit Anda, memberikan bantuan instan dari rasa sakit. Ini juga dapat mengurangi peradangan.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga baik untuk pengobatan tumit. Menjadi agen pelembab alami, ini membantu melunakkan dan mengurangi rasa sakit. Juga, minyak kelapa mengandung kalsium yang diperlukan untuk pembentukan tulang sehat.

6. Minyak Biji Rami

Minyak biji rami, juga berisi Alfa-linolenat, bentuk asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Ini juga dapat mengurangi kekakuan terkait dengan taji tumit.