Serum Wajah, Apa Yang Anda Ketahui Tentang Itu?

Apakah Anda rajin membersihkan muka? Membersihkan muka seminggu 2 kali, dan tidak melupakan pelembab pagi dan malam serta. Itu saja cukup untuk kulit, bukan? Itu Tidak selalu baik, Anda bisa memberikan lebih banyak lagi kebaikan untuk kulit dengan hanya menambahkan  produk ke dalam perawatan kulit Anda: Serum wajah.

Tidak yakin dengan kegunnan serum wajah untuk kecantikan Anda? Simak berikut ini:

Seperti Apa Serum Wajah Itu?

Serum wajah bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum wajah mengandung sejumlah bahan aktif, seperti vitamin antioksidan yang bertujuan untuk menembus ke bagian terdalam kulit lebih cepat, mudah, dan merata dari pada pelembap wajah biasa.

Serum wajah dapat mendorong regenerasi kulit, mencerahkan, melawan keriput, jerawat, noda hitam dan hiperpigmentasi, atau rona wajah yang tidak merata.

Sementara itu, Lotion wajah memiliki tekstur yang lebih kental dan berfungsi memberikan kelembapan dan mencegah penguapan air dalam kulit. Beberapa produk pelembab  memiliki komposisi tambahan, misalnya anti-penuaan dini. Namun, untuk lebih dalam menangani masalah kulit, Anda membutuhkan pertolongan dari serum wajah.

Perbedaan Serum Wajah Dan Pelembab?

Dalam sebotol kecil serum, struktur molekul dan persentase bahan aktif yang terkandung lebih kaya dan sangat terkonsentrasi dari pada kandungan bahan aktif. Makanya, harga sebotol kecil serum tergolong sedikit di atas rata-rata.

Perbedaan terbesar antara serum dan pelembab wajah adalah keduanya tidak mengandung bahan-bahan pelembap oklusif, alias kedap udara, seperti petrolatum atau minyak mineral yang melindungi air dari penguapan. Sebotol serum juga mengandung lebih sedikit agen pelumas dan pengental, seperti kacang atau minyak biji-bijian.

Kebanyakan produk serum wajah berbahan dasar air, menghilangkan  minyak yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Hampir setiap orang dapat menuai manfaat dari serum wajah. Anda hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Serum wajah dapat menyediakan kelembapan yang dibutuhkan kulit selama Anda menggunakan serum terlebih dahulu. Jika tidak, minyak dalam lotion wajah akan mencegah serum bekerja dengan baik.

Jika kulit Anda termasuk sangat kering, Anda diharuskan untuk menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum mulai menggunakan serum. Hal ini bertujuan agar serum tidak terlalu cepat merasuki kulit, sehingga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Begitu pula dengan Anda yang memiliki kondisi kulit seperti eksim. Anda harus berbicara dengan ahli kecantikan Anda sebelum menggunakan serum. Karena formulanya dapat memperparah kondisi Anda.

Cara Penggunaan Serum Wajah?

Menggunakan serum wajah, Anda hanya menggunakan 1-2 tetes kecil cairan dan ratakan pada seluruh wajah dan leher, terutama area yang bermasalah. Serum tidak akan bekerja efektif jika Anda berlebihan atau salah dalam menggunakannya.

  • Cuci muka dengan air hangat, dan keringkan. Tunggu 1 menit sebelum ke langkah berikutnya.
  • Bersihkan wajah dengan toner untuk mengangkat kotoran dan kulit mati yang membandel, serta menyeimbangkan pH kulit. Tunggu 1-2 menit dalam keadaan masih lembap, namun tidak terlalu basah dari toner.
  • Segera aplikasikan serum. Kulit lembap akan lebih mudah ditembus dari pada dalam kondisi kulit kering. Aplikasikan toner dengan pijatan telapak tangan terbuka, bukan dengan jari, untuk lebih efisien, melepaskan bahan-bahan aktif serum ke dalam kulit. tunggu 2-3 menit. Jika serum meninggalkan sisa lengket atau berminyak di kulit, ia tidak  bekerja dengan baik.