Setelah Bangun Pagi, Sebaiknya Apa Yang Harus Kita Lakukan?

 

Ritual pagi tidak harus menjadi proses rumit yang bertele-tele. Hanya melakukan 5 menit sehari sudah cukup untuk benar-benar membuat dampak pada kadar energi dan produktivitas sepanjang hari.

Berikut yang harus kita lakukan setelah bangun pagi:

1. Tersenyum

Tersenyum  memiliki pengaruh yang mendalam pada sistem saraf kita. Tersenyum adalah hal pertama yang harus kita lakukan, Anda menyiratkan kepada diri sendiri bahwa Anda bahagia dan bersyukur untuk hari ini. Ia juga akan mengirimkan sinyal ke otak Anda untuk mulai merasa baik!

2. Bersyukur

Tersenyum mengarah  ke langkah kedua, yang adalah bersyukur. Kualitas kehidupan kita adalah kualitas emosi yang konsisten. Dengan mengambil waktu setiap pagi untuk berpikir tentang apa yang Anda syukuri, Anda akan menempatkan diri dalam keadaan positif yang akan membantu Anda menjadi lebih produktif, energi dan bahagia.

3. Minum Air Putih

Merawat tubuh Anda setiap pagi dan hydrating diri sendiri adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda. Ketika Anda sudah tidur, Anda telah menjadi  dehidrasi dan tubuh Anda memerlukan air. Setelah semua, tubuh Anda terdiri atas 70% air, jadi ini adalah akal sehat. Masalahnya adalah, kebanyakan orang bangun dan segera minum kopi atau minuman berkafein, yang benar-benar kering  dan hanya memberikan rangsangan sementara. Saya  Anda minum setidaknya segelas penuh air, untuk membantu tubuh Anda hidrat sendiri lagi. Ini akan membantu tubuh Anda secara alami lebih berenergi, dengan demikian meningkatkan produktivitas.

4. Berolahraga

Menggerakkan tubuh Anda dan melakukan sesuatu setiap pagi adalah cara yang ampuh untuk mengubah keadaan. Selama tidur, Saya merekomendasikan menghabiskan beberapa menit untuk mendapatkan tubuh Anda bergerak, seperti pergi berjalan-jalan, peregangan atau melakukan latihan yang cepat. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, tetapi bergerak selama beberapa menit di pagi hari sebelum Anda kembali duduk lagi. Ini akan melakukan keajaiban untuk membantu mengaktifkan metabolisme Anda di pagi hari, serta memberikan Anda energi yang dibutuhkan untuk hari yang produktif.