Vitamin K Yang Baik Untuk Kelangsungan Hidup Manusia

Vitamin K adalah vitamin penting dalam tubuh manusia. Vitamin K merupakan bagian integral untuk beberapa fungsi yang penting.

Jenis Vitamin K

Vitamin K adalah tiga jenis-K1, K2 dan K3. Jenis pertama, juga dikenal sebagai phylloquinone, berlimpah dalam tanaman. Sayuran hijau kaya vitamin K1. Semacam ini langsung pergi ke hati.

Vitamin K2 juga dirujuk sebagai menaquinone dan pergi langsung ke tulang, pembuluh darah dan jaringan hati.

Jenis ketiga atau menadione mewakili sintetis bentuk vitamin.

Sumber-sumber vitamin K

Anda bisa mendapatkan vitamin K melalui asupan beberapa sayuran yang umum seperti kembang kol, brokoli, kubis Brussel dll. Makanan tinggi dalam vitamin K termasuk peterseli, sawi, bayam, daun selada romaine, daun selada hijau, kering basils, musim semi bawang, sawi dll. Cabai bubuk juga dianggap sebagai sumber yang baik vitamin K.

Reguler asupan vitamin k dalam jumlah yang memadai penting karena memainkan peran penting dalam darah modifikasi, pembekuan darah, tulang bangunan dll. Penelitian juga menunjukkan bahwa itu juga berfungsi sebagai agen pencegahan kanker.

Asparagus, adas, okra, daun bawang, dan minyak zaitun memiliki konsentrasi tinggi vitamin K. buah-buahan kering seperti Plum dan kacang kedelai yang dimasak juga antara makanan yang kaya vitamin K.

Kekurangan Vitamin K menyebabkan kesehatan beberapa masalah terkait. Untuk mengetahui efek langsung dan jangka panjang dari kekurangan vitamin k, Anda harus menyadari apa yang dilakukannya dalam tubuh kita. Mari kita ambil sekilas atas beberapa fungsi penting dari vitamin K.

Perlindungan hati Anda

Vitamin K2 mencegah arteri dari mendapatkan mengeras, yang merupakan salah satu alasan paling umum untuk penyakit arteri koroner dan serangan jantung. Menurut penelitian, vitamin K2 membantu dalam menghilangkan kalsium dari dinding arteri serta jaringan lainnya, sehingga mencegah risiko gagal jantung. Studi terbaru menunjukkan bahwa vitamin K dalam hubungannya dengan vitamin D mencegah kalsifikasi dalam arteri.

Mencegah Osteoporosis

Kekurangan Vitamin K dapat menyebabkan osteoporosis. Asupan kaya diet makanan mentah, segar dan vitamin K membantu memperkuat tulang Anda. Vitamin K sangat penting untuk tulang yang penelitian terbaru telah membuktikan tanpa keraguan bahwa bahkan suplemen gizi dari vitamin meningkatkan kepadatan tulang. Vitamin K, terutama jenis K2, membalikkan proses kehilangan tulang dan juga menambah massa tulang di orang-orang yang menderita osteoporosis.

Memerangi kanker

Beberapa studi telah membuat jelas bahwa vitamin K1 dan K1 paling efektif dalam memerangi kanker. Sebuah studi yang diterbitkan oleh jurnal internasional Onkologi September 2003 menunjukkan bahwa K2 vitamin memperlambat pertumbuhan sel-sel ganas dan menghasilkan dampak signifikan positif pada pasien leukemia.

Kelompok riset Jerman datang dengan klaim 2008 bahwa vitamin K adalah agen yang baik untuk kemarahan perang melawan kanker prostat. Ini adalah salah satu umum kanker pada pria. Studi menunjukkan bahwa laki-laki memiliki tinggi asupan vitamin k memiliki 50% risiko menderita kanker prostat. Penelitian pada kanker telah menumpahkan cahaya pada fakta-fakta penting lainnya tentang vitamin K. Hal ini juga sangat efektif dalam mencegah kanker lambung, mulut, usus dan nasofaring.

Mencegah perdarahan pada bayi

Vitamin K disuntikkan ke bayi untuk mencegah perdarahan. Hal ini sangat efektif untuk anak-anak yang menderita asma. Masalah dapat disembuhkan dengan pemberian oral tetes vitamin k untuk anak-anak asthmatic.

Mengurangi nyeri haid

Vitamin K membantu hormon lain untuk berfungsi dengan baik selama periode biasa, sehingga mengurangi nyeri haid. Kekurangan Vitamin K menyebabkan aliran berlebihan selama siklus haid.

Manfaat tambahan Vitamin K

Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan penyakit Alzheimer. Suplemen vitamin K dianggap sebagai solusi yang baik untuk masalah.
Vitamin ini membuat peningkatan yang signifikan pada sensitivitas insulin. Individu-individu yang mengambil vitamin dari makanan yang kaya vitamin K berada pada risiko lebih rendah untuk memiliki diabetes tipe 2.
Vitamin K membantu dalam mengurangi atau menghilangkan memar.
Vitamin ini diyakini memiliki properti anti-oksidan.