Menambah Kecepatan Pembentukan Urin Atau Diuretik Secara Alami

Diuretik yang digunakan untuk membersihkan tubuh dari tambahan cairan atau garam. Orang-orang dengan tekanan darah tinggi, jantung, bengkak, dan penyakit ginjal sering menggunakan diuretik untuk mengobati kondisi ini.

Tambahan cairan dalam tubuh membuat sulit bagi jantung bekerja dengan benar dan dapat membuat sulit bernapas. Resep diuretik umumnya disebut pills air dan akan meningkatkan buang air kecil.

Berikut adalah cara alami untuk menambah kecepatan pembentukan urin atau diuretik secara alami

1. Jintan Hitam

Nigella sativa, juga disebut  jintan hitam, adalah diuretik alami yang terbukti efektif sebagai resep populer diuretik. Nigella sativa meningkatkan urin dan pada gilirannya mengurangi kadar natrium dan kalium.

Jintan hitam memiliki rasa pedas yang kuat dan digunakan dalam masakan India dan Timur Tengah. Nigella sativa sedang dipelajari sebagai kemungkinan pengobatan untuk tekanan darah tinggi. Dosis tinggi dari Nigella sativa yang dapat menyebabkan kerusakan hati.

2. Hibiscus Atau Kembang Sepatu

Hibiscus sabdariffa tanaman bekerja sebagai diuretik alami dan juga mencegah tubuh untuk menyingkirkan kalium.

Kembang sepatu sabdariffa adalah juga dikenal sebagai roselle atau merah coklat kemerah-merahan. Hal ini sering digunakan sebagai suplemen obat atau dibuat menjadi teh. Teh Hibiscus ini dibuat oleh seduhan kelopak kering bunga kembang sepatu dalam air panas.

3. Alkohol

Alkohol adalah diuretik yang terkenal yang bekerja dengan meningkatkan urin. Bagaimanapun, alkohol memiliki banyak efek kesehatan yang buruk dan harus selalu dikonsumsi dalam moderasi atau jangka waktu.

4. Peterseli

Sebuah studi menemukan bahwa ekstrak biji peterseli diberikan kepada tikus meningkat volume urin mereka secara signifikan. Peterseli telah digunakan sebagai obat diuretik selama bertahun-tahun.

Peterseli sering digunakan sebagai rempah-rempah, yang baik disajika dalam bentuk segar atau kering, dan pasangan baik dengan masakan Italia, ayam atau ikan.

5. Kafein Atau Kopi

Kafein mungkin memiliki efek diuretik yang ringan. Kafein ditemukan dalam kopi, teh, soda dan minuman energi. Orang yang minum kafein secara teratur dapat mengembangkan toleransi terhadap kafein dan tidak akan melihat perbedaan.

Teofilin, senyawa yang ditemukan dalam teh, meningkatkan efek diuretik.