Drama Jepang Yang Diangkat Dari Komik

Banyak drama Jepang yang diangkat dari komik dengan berbagai genre dan berbagai macam cerita yang membuat cerita di komik terlihat lebih nyata lagi sehingga drama Jepang ini lebih terkenal dan lebih enak untuk ditonton. Dengan memiliki cerita yang menarik dan tidak membosankan, banyak drama Jepang ini diikuti oleh berbagai negara.

Jadi, ini ada beberapa komik Jepang (Manga) yang diangkat ke dalam drama. Dan pada umumnya komik ini berseri, ditulis dalam waktu yang panjang (biasanya memakan waktu tahunan), sehingga saat diterbitkan pun tidak sekaligus semua seri, tergantung kapan penulisnya selesai menuliskannya. Ini dia beberapa drama Jepang yang diangkat dari komik seperti :

1. Hanazakari no kimitachi e

cover53

Hanazakari no Kimitachi e atau Hana Kimi adalah drama yang berasal dari manga berjudul sama karangan Hisaya Nakajo. Drama ini pertama kali disiarkan pada tahun 2007. Hanazakari no Kimitachi e menceritakan seorang gadis bernama Ashiya Mizuki (diperankan Horikita Maki) yang menyamar menjadi laki-laki demi menemui Sano Izumi (Oguri Shun), pria yang telah menyelamatkan hidupnya. Drama ini menjadi populer karena ceritanya yang kocak dan penuh dengan pria tampan. Di Korea, drama ini diadaptasi menjadi serial yang berjudul To The Beautiful You. Bagi Minasan yang suka cerita komedi, jangan lewatkan serial ini!

Komik Hana Kimi ada 23 seri, terbit pertama kali tahun 1996 dan ending-nya terbit tahun 2004 dan diangkat ke layar televisi Jepang tahun 2007. Tahun 2012, menyusul Korea yang mengadaptasinya ke dalam drama (judulnya To the Beautiful You). Kabar baiknya, versi Jepang maupun versi Korea, keduanya sukses berat.

2. Itazura Na Kiss

drama jepang2

Komik ini ceritanya sangat klise sekali. Bercerita tentang seorang siswi SMA yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang cowok populer di sekolahnya. Cowok itu memiliki segalanya seperti kegantengan, kepintaran dan kekayakaan, sedangkan si cewek , memiliki wajah yang bisa dibilang manis, mempunyai hidup yang pas-pasan dan buruk dalam pelajaran. Sangat berlawanan sekali dengan cowok yang dia suka. Ditulis oleh Kaoru Tada, penerbitan komik ini memakan rentang waktu yang singkat dari seri 1–25 seri.

Tapi, walaupun ceritanya sangat klise sekali, komik ini telah diadaptasi dalam bentuk drama dan anime. Jepang, Taiwan, Korea, sudah membuat film dramanya. Dan semuanya sukses berat dengan fanbase masing-masing. Sangkin suksesnya, Jepang sampai beberapa kali menayangkan drama ini. Korea mengadaptasinya ke dalam drama di tahun 2010. Taiwan sampai bikin dua kali drama dari komik ini, yang pertama judulnya It Started with Kiss dan yang kedua versi Taiwan berjudul They Kiss Again.

3. Yamada Taro Monogatari

dramajepang3

Drama Yamada taro monogatari ini menceritkan tentang seorang laki-laki yang hidup dengan ibu beserta 6 adiknya dengan kemiskinan yang sangat memprihatinkan, tetapi walaupun dia memiliki kemiskitan, tidak dengan wajahnya yang mencerminkan seorang pangeran yang ganteng, dia memiliki teman yang kaya raya juga yang sering membantunya.

Karena dia memiliki wajah yang tampan sehingga itu membuatnya menjadi sangat populer di sekolah, sehingga banyak anak perempuan yang menyukainya, malah mereka berpikir bahwa cowok tersebut merupakan orang yang kaya sehingga memiliki wajah seperti pangeran. Cerita ini sangat lucu untuk di tonton.

Film Yamada taro monogatari yang di ambil dari komik ini mampu menjadikannya sebagai film populer yang banyak di tonton pada masa tersebut dan drama ini juga mempunyai version Taiwan dengan judul “poor prince”

4. Hana Yori Dango

drama jepang 4

Hana Yori Dango adalah drama Jepang yang berasal dari manga yang berjudul sama karya Yoko Kamio. Manga ini pertama kali dibuat menjadi serial di tahun 1992 dan menjadi begitu populer. Kepopulerannya membuat serial ini diadaptasi menjadi anime dan sejumlah drama live action. Di Taiwan, manga ini diadaptasi menjadi drama Meteor Garden, sementara di Korea diadaptasi menjadi drama terkenal Boys Before Flower. Menurut fans, versi drama Jepangnya sangat bagus dan memuaskan.

5. Mirai Koshi Meguru

drama jepang5

Drama Mirai koshi meguru diambil dari komik yang menceritakan tentang seorang guru yang bisa melihat masa depan ketika dia sedang dalam keadaan kenyang, jadi ketika dia sedang kekenyangan dia bisa melihat masa depan murid atau orang-orang yang berada di dekatnya, bisa melihat masa depan merupakan keturunan dari keluarga meguru. Drama ini sangat lucu dan membuat orang yang menonton ikut ngiler karena makanan yang di makan meguru tersebut terlihat sangat enak.

Inilah beberapa komik Jepang yang sudah diangkat ke dalam drama Asia dan menuai kesuksesan yang sama sebagaimana komiknya. Apa kalian sudah menonton semuanya? hehe..