Kandungan Dari Asap Kendaraan

Polusi kendaraan adalah masalah dari setiap kota. Kendaraan seperti Truk, Bus Dan sepeda motor menghasilkan jumlah besar partikel dan nitrogen oksida. Dengan lingkungan kota yang sangat ramai dengan kendaraan dapat meningkatkan suhu dan memiliki masalah kesehatan. 

Kandungan polusi kendaraan

Nitrogen Oksida (NOx)

Setiap mesin kendaraan memiliki suatu Senyawa yang bernama Nitrogen Oksida yang dihasilkan selama pengoperasian atau pembakaran. Mesin kendaraan Diesel menghasilkan jumlah lebih besar dari NOx karena suhu pembakaran yang lebih tinggi.

Partikel Halus (PM2.5)

Partikel jenis ini juga dihasilkan kerena proses pembakaran. Partikel jenis ini banyak mengandung zat kimia termasuk logam, asam, karbon, dan hidrokarbon. Mesin diesel memancarkan jumlah yang lebih besar dari PM2.5 dari pada bensin.

Senyawa organik volatile (VOC)

VOC adalah senyawa besar yang mengandung karbon. Senyawa ini keluar dari Knalpot kendaraan yang berasal dari sebagian bahan bakar kendaraan yang menguap. Mesin bensin mengeluarkan lebih banyak senyawa jenis ini dari pada Mesin Diesel karena Volatilitas lebih besar dari bahan bakar.

Karbon monoksida (CO)
CO berasal dari hasil bahan bakar kendaraan yang lengkap.  Mesin bensin lebih banyak menghasilkan CO dari pada mesin Diesel karena suhu pembakaran yang lebih rendah.

Belerang Dioksida (SO2)
SO2 dipancarkan dari pembakaran belerang yang terkandung dalam bahan bakar. Kebanyakan SO2 adalah dari mesin diesel. Karena mesin diesel memiliki lebih banyak sulfur dari pada mesin bensin.

Racun
Kendaraan memancarkan polusi udara yang beracun seperti benzena, 1,3-butadiena, acrolein, formaldehida dan Hydrocarbon aromatic polycyclic (PAH).

Pendingin
Kendaraan yang lebih tua mungkin memiliki sistem AC yang menggunakan Freon, ozon depleting substansi, dan refrigeran. Freon  bisa dihasilkan melalui kebocoran, atau selama perbaikan.

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>