Rahasia di Balik Perkemahan.

Hal yang menyenangkan bagi banyak orang yaitu berkemah terutama anak-anak remaja yang menyukai alam, ada banyak hal menyenangkan yang harus dipikirkan ketika sedang melakukan camping.

Ya, Sangat Banyak! dan jangan lupa, ada juga manfaat dari camping yaitu menenangkan diri dari  kota yang penuh dengan keramaian serta polusi udara yang kurang baik dan meninggalkan pekerjaan yang memuat anda penat, dengan pergi camping anda bisa menenangkan pikiran dan jiwa anda.

Berikut ini ada beberapa tips sehat dan bermanfaat untuk berkemah di di alam terbuka :

1. Udara Alam Yang Segar

kemahkemah2

Menghabiskan waktu anda di tengah-tengah pepohonan yang rimbang dapat menghirup udara segar yang sangat sejuk dan jauh dari keramaian kota  dan polusi udara, dengan menghirup udara segar membuat anda tenang, bahagia dan bisa melepas penat yang ada di dalam pikiran anda.

Manfaat lain yang dapat diperoleh dari menghirup udara segar adalah baik bagi pencernaan, membuat tekanan darah menjadi normal, merubah mood anda menjadi lebih baik, udara yang sejuk juga bisa membersihkan paru-paru dan memberikan energi yang positif

2. Membuat Hubungan dan kenangan yang baik

Berkemah dengan keluarga dan teman-teman adalah pengalaman yang hebat untuk membuat sebuah hubungan yang lebih baik. Mereka dapat berbicara mengenai banyak hal tentang apa saja. Hal ini memudahkan keluar tingkat melatonin di otak Anda.

Dalam kebanyakan kasus, orang yang berkerja disepanjang waktu sehingga membuat hidup mereka bosan. Tetapi dengan mengambil isrirahat, berlibur, dan berkemah memberikan mood baik bagi tubuh dan pikiran anda.

3. Mendapatkan Mood yang Baik

Ketika berkemah dengan teman-teman dan dengan orang-orang terdekat, tidak akan luput dari perbincangan di sekitar api unggun. Mereka dapat bercerita tentang cerita lucu atau apa saja yang membuat mood lebih baik. ini dapat memudahkan keluarnya tingkat melatonin di otak anda.

Melatonin adalah hormon yang diproduksi di kelenjar pineal, sebuah kelenjar kecil di otak, yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun. Biasanya, tingkat melatonin mulai meningkat pada pertengahan sampai larut malam, dan kemudian menurun pada pagi hari.

4. Menjauhkan dari Stres

Kegiatan bebas stres seperti berkemah dapat melepaskan beban pikiran anda dari semua kekhawatiran yang anda miliki.
sehingga membuat anda jauh dari rasa marah atau kesal ketika anda sedang menikmati kegiatan yang menyenangkan.

5. Melatih Fisik

Kegiatan fisik yang penting disaat berkemah, dapat membakar banyak kalori dibandingkan dengan anda hanya duduk di kantor. Selain itu, Anda juga mendapatkan latihan ketika Anda pergi hiking, Bersepeda atau berenang.

6. Sinar matahari

Ketika anda pergi berkemah. Anda pasti banyak terkena sinar matahri daripada di dalam ruangan kantor atau disekolah. Sinar matahari juga dapat membantu dalam kasus depresi kronis.

7. Makanan yang Segar

Jika Anda berkemah di samping sebuah sungai yang penuh dengan ikan, memasak ikan yang baru ditangkap memberikan Anda protein untuk tubuh dan kekuatan. Makanan yang diambil langsung dan dimasak langsung jauh dari bahan pengawet atau bahan-bahan kimia lainnya.

Camping adalah kegiatan yang menyenangkan, tinggalkan laptop dan gadget anda dirumah, sebaliknya, lepaskan pikiran dari kehidupan yang membosankan di kota dengan camping. Anda dapat menikmati ketenangan jiwa dan pengalaman baru yang meyenangkan.