AEK Sijorni Nan Elok

AEK Sijorni berasal dari bahasa batak. Aek yg artinya air, sedangkan Sijorni adalah jernih bila disatukan dapat diartikan menjadi Air yang Jernih. Aek Sijorni memiliki air yang sangat jernih dan pasir putih, wisata air ini memiliki air terjun yang tinginya kurang lebih 10 meter, yang dihiasi pohon~pohon kelapa yang tumbuh di tengah~tengah air terjun itu.

 

Lokasi
AEK Sijorni Terletak di desa Aek Libung, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

AEK Sijorni Terletak 35 km arah selatan-timur dari Padang Sidempuan. AEK Sijorni Dapat dicapai dengan kendaraan umum berupa motor, bus dan dapat ditempuh selama sekitar satu jam dari kota undur.

Fasilitas 

Saat akan mengunjungi AEK Sijorni, Pemerintah setempat memberikan Fasilitas termasuk tempat parkir, toilet, kamar dan gubuk atau pondok sebagai tempat pengunjung beristirahat. Di bagian bawah dari pondok, ada kolam renang kecil yang berisi beberapa ikan yang secara sengaja ditempatkan. Selain itu, pengunjung dapat memesan ikan goreng yang bisa langsung diambil dari kolam tersebut.

Ketika hendak untuk mengunjungi daerah wisata AEK Sijorni yang berada didaerah Tapanuli Selatan, Jangan ragu untuk menginap Dihotel yang berdekatan dengan AEK Sijorni

1. Hotel Istana VI , Sidempuan

Alamat : Jl. Kapten Kaima No.164, Wek I, Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara 22711

Phone: (0634) 26862

2. Hotel Mega Permata, Sidempuan

Address: Jl. Imam Bonjol No.178, Wek V, Padangsidimpuan, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara 22723
Phone:(0634) 24699