Asiknya Kota Sibolga

Kota Sibolga adalah sebuah kota kecil yang terletak di Pantai Barat Sumatera. Kota sibolga juga dikenal sebagai kota kecil yang dikelilingi laut dan juga sebagai tempat tujuan wisatawan. Karena dikelilingi laut, Sibolga juga sebagi penghasil ikan yang cukup banyak, Tidak sedikit warga sibolga yang menjadi nelayan dan menjual hasil laut. Selain itu, Banyak dari bagian kota sibolga yang mempunyai daya tarik dan pemandangan yang indah. Selain jumlah penduduk yang padat, Warga sibolga juga dikenal sangat ramah dan santun, Oleh karena itu, Kota sibolga dijuluki Kota yang berbilang kaum.

Sejarah Kota Sibolga

Kabupaten tapanuli tengah pernah diperintah oleh inggris, di mana Sibolga berada. Pada tahun 1824, Sumatera diberikan kepada Belanda, karena Perjanjian London 17 Maret. Sebagai imbalannya, Belanda harus memberikan Semenanjung Melayu ke Inggris. Pada tahun 1884, Kabupaten Tapanuli dibagi menjadi 4 Departemen, salah satunya adalah Sibolga.

Hal yang mengasikkan dari Sibolga

Memancing mungkin salah satu tujuan ketika berada di sibolga, Memancing sebaiknya di Pulau Sarudik, sebuah pulau yang sangat dekat dengan Sibolga, Dan menyelam sangat menyenangkan dipulau Poncan Gadang.

Selain itu, Tanggo Saratus juga tempat kunjungan yang mengasikkan yang memiliki anak tangga dengan jumlah 239, sambil belajar sesuatu tentang sejarah daerah ini.

Ujung Sibolga juga memiliki pemandangan yang indah. Tor Simarbarimbing juga dikenal dengan tampilan yang menakjubkan. Dari daerah pegunungan ini, dapat melihat semua Tapian Nauli.

Kuliner Kota Sibolga

Sibolga terkenal memiliki pantai yang sangat indah, Selain itu, Juga terkenal Karena hasil laut. Makanan khas kota Sibolga seperti Pale, Panggang pacak, Dan lain sebagainya.