Tarian Tradisional Jawa Dan Bali

Indonesia terkenal dengan tarian Traditional. Salah satu daerah yang terkenal dengan tarian Traditionalnya adalah Bali Dan jawa sehingga dapat menarik perhatian dunia. Di Jawa, bentuk tarian klasik merupakan campuran dari tradisi India. Sejak 200 Tahun yang lalu, Tradisi tarian ini membawa pengaruh pada kota Yokyakarta, Surakarta, Dan jakarta. Lambat dan terkendali, penari wanita bergerak sungguh-sungguh dengan iringan gamelan dan menyanyi. Tarian topeng Jawa (wayang, topeng) hadir pada abad Ke 11. Begitu juga dengan Wayang Golek yang menceritakan kisah Mahabharata, Dan Ramayana. Drama tarian lain adalah wayang orang, di mana laki-laki dan perempuan melakukan gaya seperti india.

Bali memiliki tradisi  tarian yang merupakan bagian dari ritual keagamaan. tarian ini Sering dilakukan pada saat Upacara keagamaan. Tarian Gede Suci adalah tarian pertempuran yang dilakukan oleh laki-laki, Tarian ini juga menjadi salah satu tujuan Pariwisata. Bali juga dikenal dengan tarian  di mana pemain laki-laki mengalami kehilangan kesadaran  dan mencari kontak dengan dunia roh yang membawa tentang pentahiran Ritual Masyarakat.

Bali juga terkenal dengan tarian legong, tarian ini dilakukan 2atau 3 orang gadis muda yang menceritakan dari kehidupan pangeran panji. Tarian Legong ini sudah ada sejak abad Ke 18. Berdasarkan Hubungannya dengan Wisata, Pemerintah setempat Membayar penari tersebut dan Sering mengadakan tarian untuk mempromosikan tarian Tradisional yang terkenal ini.